SOPPENG INFO, — Polres Soppeng menggelar Latihan Pra – Operasi (Lat Pra Ops) dengan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, kegiatan dilakukan di Aula Tantya Sudhirajati Polres Soppeng, Selasa (2/4/2024).

“Mengusung Tema Melalui Pelatihan Pra Oprerasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 “Mari kita Tingkatkan Profesionalisme Polri yang Presisis dalam rangka pengamanana Idul Fitri 1445 H guna mewujudkan Siskamtibmas Aman dan Kondusif”

Kapolres Soppeng AKBP H. Muhammad Yusuf Usman membuka secara resmi acara Lat Pra Ops kali ini. Dia menjelaskan kalau pelaksanaan operasi ini adalah Operasi Kemanusiaan yang tujuannya untuk mengamankan kegiatan penyelenggaraan Perayaan Idul Fitri yang menjadi fokus utama arus mudik maupun arus balik hingga pengamanan lokasi tempat wisata dan sebagainya.

Melalui latihan Praoperasi ini tingkatkan Profesionalisme dan Sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, pungkasnya.

Untuk diketahui, Polres Soppeng akan mendirikan 4 Posko Pengamanan Operasi ketupat 2024 terdiri Dari 3 Pos Pengamanan yakni Pospam Cabbenge Kecamatan Lilirilau , Pospam Takkalala Kecamatan Marioriwawo ,Pospam Batu-batu Kecamatan Marioriawa dan 1 Pos Pelayanan yaitu Posyan Kota Watansoppeng Kecamatan Lalabata.

Kegiatan Latpra Ops ini dihadiri Wakapolres Kompol Muhiddin Yunus SH.,MH dan Kabag Ops Kompol Abdul Rahman S.Pd dan di ikuti Pejabat Utama Polres Soppeng beserta personel yang terlibat dalam Operasi. (***)