Sulselinfo.com, Banyumas – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Banyumas menggelar Pawai Ta’aruf dengan start-finis di SD Muhammadiyah Muhammadiyah Rawalo Banyumas dalam rangka menyambut Musyawarah Daerah, Sabtu (25/11/2023/11 Jumadil Awal 1445 H).

Peserta pawai Ta’aruf secara resmi diberangkatkan oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiya Banyumas dengan iringan drumband Pimpinan Cabang Aisyiyah Wangon, dan Hizbul Wathon PCM Wangon serta Tapak Suci Banyumas.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyumas, Nur Khasbi, SHI, MM menjekaskan bahwa kegiatan pawai ta’aruf tersebut digelar dalam rangka pra-Musyda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Banyumas.

“Pawai ta’aruf tersebut diikuti oleh 1.000 lebih peserta dari unsur PAUD, TK, MI, SD, SMP, AMM (IPM, Pemuda, dan NA) dan warga persyarikatan dan Simpatisan Muhammadiyah Cabang Rawalo”, terang alumni Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Purwokerto melansir Cilacap.info.

Nur Khasbi menambahkan bahwa sebelum Musyda PDM-PDNA sabtu malam pukul 20.00 dibuka oleh Ketua PDM Banyumas akan semarak karena hadirnya anggota DPRD Jawa Tengah, H. Mustholih, SIP dan Caleg Dra. Ida Zubaida dalam Diskusi Kebangsaan.

“Insya Allah nanti malam Musyda akan dibuka oleh Ketua PDM Banyumas yang ditandai dengan pemukulan Gong. Pembukaan juga akan dihadiri oleh Ketua PWPM-PWNA, Pejabat Bupati, Dandim, Kapolresta, Camat Rawalo, PDA, Baznas, LazisMU, GP Ansor-Fatayat dan Tabligh Akbar yang akan disampaikan oleh Ketua PWM Jawa Tengah, KH. Dr. Tafsir, M.Ag”, imbuhnya..

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Banyumas, Hj. Indri Krisnawatii, S.Sos.I, selain pawai ta’aruf, acara pra musyda juga dimeriahkan oleh Bazar Ekonomi Kreatif 30 UMKM yang dikomandani oleh para Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah se-Kabupaten Banyumas yang akan berjalan hingga musyda berkahir pada hari ahad.

“Kegiatan pawai ta’aruf tersebut terlihat semakin semarak dengan hadirnya 180 anak-anak TK se-Distrik Rawalo yang mengikuti lomba mewarnai dan akan semakin meriah dengan adanya penampilan spetakuler dari para santri Pesantren Modern Zam-zam Cilongok dan Paduan Suara PCPM-PCA Jatilawang”, jelasnya.

Kegiatan Musyda PDPM-PDNA yang sangat meriah dan semarrak ini karena adanya bantuan berbagai pihak yang sudah memaksimalkan fungsi untuk mensukseskan agenda kita ini.

“Terima kasih kepada seluruh panitia, warga persyarikatan Muhammadiyah-Aisyiyah Cabang Rawalo beserta AMM dan AUMnya, kawan-kawan PDPM-PDNA serta para donatur yang telah saling bahu-membahu dan membantu maupun berpartispasi dalam kegiatan pra Musyda maupun Musyda itu sendiri di SD Muhammadiyah Rawalo”, pungkas Ketua PDPM Banyumas (Tarqum Aziz).