SOPPENG INFO, PINRANG – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pinrang, AKBP Santiaji Kartasasmita, mengungkapkan hubungan yang baik antara dirinya dan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO).

Hal itu diutarakan AKBP. Santiaji Kartasasmita saat memberi sambutan di acara pelantikan pengurus daerah IWO Pinrang yang berlangsung di Aula Polres Pinrang, Senin, 15 Mei 2023.

Disampaikannya, saat dirinya menjabat sebagai Kapolres di Soppeng, ia memiliki kedekatan dan sinergi yang kuat dengan Ketua IWO Soppeng, Andi Mull Makmun dan pengurus IWO Soppeng lainnya.

Menurut AKBP. Santiaji Kartasasmita, dukungan yang intens dan semangat dari anggota IWO Soppeng telah membantu meraih peringkat 51 dalam viralisasi dan pemberitaan media di Indonesia selama ia menjabat Kapolres Soppeng, bebernya

Karenanya, AKBP. Santiaji Kartasasmita berharap agar pengurus IWO Pinrang dapat memberikan kontribusi melalui pemberitaan yang berfokus pada kemajuan Kabupaten Pinrang, tukasnya

Pada bagian lain, Dandim 1404, Letkol Inf Aris Barunawan, berpesan pengurus IWO Pinrang agar menolak berita hoaks dan ujaran kebencian di media sosial yang sering memicu konflik.

Ia menekankan pentingnya peran IWO Pinrang sebagai pemersatu, bukan pemisah di antara para jurnalis di Bumi Lasinrang, jelas Dandim Pinrang, jelas Dandim Pinrang

Sementara itu, Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Tahir menekankan pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan seimbang kepada masyarakat.

Secara spesifik, Zulkifli Tahir mengajak pengurus IWO Pinrang yang telah dilantik untuk aktif dalam kegiatan jurnalistik yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjunjung tinggi etika serta integritas profesi.

Acara pelantikan diakhiri dengan penyerahan cendera mata oleh Ketua PW IWO Sulsel dan Ketua PD IWO Pinrang kepada Bupati, Kapolres, dan Dandim 1404 Pinrang sebagai tanda penghargaan atas kehadiran mereka dalam acara tersebut. (***)